Tak Main-main, ini Alasan Sesungguhnya Erick Thohir Angkat Abdee Slank

BitUniverse.net – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjelaskan terkait penunjukan Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank sebagai komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Harapannya, agar perusahaan telekomunikasi dan digital milik negara berpihak pada konten lokal.

Erick mengaku, pengangkatan komisaris dari latar belakang seorang musisi atau seniman pasti akan menimbulkan kontroversial. Namun dia menjamin semua pejabat yang dipilih sudah ditimbang secara matang.

“Konteks-konteks pengangkatan itu pasti ada kontroversinya. Tapi percayalah, pasti kami juga berbuat yang terbaik. Jangan hanya dilihat tadi negatif dan proaktif,” ujarnya dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Rabu (2/6).

Erick memaparkan, persaingan perusahaan telekomunikasi dan digital kedepannya akan semakin ketat. Sehingga, pengangkatan Abdi Negara juga dimaksudkan untuk membangun konten lokal.

“Apa salahanya sekarang Telkom Telkomsel berpihak pada konten lokal?” ucapnya.

Erick melanjutkan, hal itu juga menjadi alasan dalam mengubah arah PFN menjadi lembaga pembiayaan film bukan sebagai produsen film. “Kenapa kami juga bangun ekosistem PFN menjadi lembaga pembiayaan film bukan lembaga buat film. Kenapa? Kalau PFN jadi lembaga pembuatan film sama saja membunuh,” jelasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

0 / 5. 0