Masih Nyangkut Terus, Kapan Harga Bitcoin Naik?

BitUniverse.net – Harga mata uang kripto seperti Bitcoin pada akhir pekan ini diperkirakan masih akan bergerak terkonsilidasi. Saat ini harga Bitcoin di level Rp 539 juta, Ethereum Rp 39 juta, Binance coin alias BNB juga di harga Rp 5,7 juta.

Pengamat pasar keuangan Ariston Tjendra menyebutkan, pergerakan cryptocurrency saat ini masih tertekan, imbas dari menguatkan investasi berisiko seperti dolar Amerika Serikat (AS) dan tanda-tanda pemulihan ekonomi di AS.

Menurutnya, pemulihan di negara Paman Sam tersebut tecermin dari data tenaga kerja dan data indeks aktivitas sektor jasa AS semalam yang lebih baik dari ekspektasi pasar. Hal itu memicu pelemahan mata uang kripto Bitcoin.

“Hari ini masih kelihatan tertekan, posisi sekarang di USD 37.800,” kata Ariston kepada BitUniverse.net, Jumat (4/6).

Secara teknikal, kata Ariston, Bitcoin saat ini sedang terlihat sedang membuat pola konsolidasi. “Tren kenaikan berpeluang terjadi bila harga berhasil bertahan di atas USD 40.000,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Indeks Dolar (Indeks DXY) melesat ke level tertinggi tiga pekan terhadap sekeranjang pesaingnya. Sementara perusahaan swasta sedang meningkatkan perekrutan sejak periode Mei 2021, didorong permintaan yang kuat di tengah pembukaan kembali aktivitas ekonomi.

Selain itu, aktivitas industri jasa Amerika melambung ke rekor tertinggi pada Mei 2021. Selanjutnya, para investor juga fokus pada data ketenagakerjaan Amerika, sebagaintanda pemulihan ekonomi dan tindakan kebijakan Federal Reserve dalam jangka pendek.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

0 / 5. 0