GRR Tuban Masuk Tahap FEED, Pertamina Rosneft Target Selesai 12 Bulan

BitUniverse.net – PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (Pertamina Rosneft) membuka babak baru pembangunan kilang Grass Root Refinery (GRR) Tuban. Mereka memulai penggarapan desain rinci bersama Spanish Tecnicas Reunidas SA (Tecnicas Reunidas).

Tecnicas Reunidas merupakan konsultan pelaksanaan kegiatan desain umum (General Engineering Design/GED). Dalam tahapan FEED, Tecnicas Reunidas mendapatkan kepercayaan untuk mengembangkan desain open-art units, sistem off-site dan utilities, pengawasan dan integrasi desain secara keseluruhan, termasuk data desain dari licensor (pihak pemberi lisensi).

Presiden Direktur Pertamina Rosneft Kadek Ambara Jaya menyambut baik pelaksanaan kick-off meeting terkait FEED tersebut, seraya menegaskan komitmen perseroan untuk melanjutkan persiapan proyek pembangunan kilang GRR Tuban yang termasuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Momen ini telah kami tunggu selama ini. Dimulainya FEED ini merupakan salah satu milestone penting dalam proyek pembangunan kilang GRR Tuban. Dari FEED ini, diharapkan didapatkan gambaran secara spesifik terhadap peralatan kilang dan infrastruktur yang akan dibangun di kilang GRR Tuban,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (20/4).

Kadek juga berterima kasih atas dedikasi seluruh tim yang terus bekerja keras untuk memastikan berjalannya seluruh rencana sesuai dengan target.

“Saya sekaligus juga mengapresiasi seluruh perwira dari fungsi engineering Pertamina Rosneft atas upayanya mengawal proses BED. Namun, mohon tetap bersiap untuk kembali menghadapi FEED yang sangat krusial terhadap proses pembangunan proyek ini,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

0 / 5. 0