Erick Thohir Tunjuk Angger P. Yuwono sebagai Direktur Utama Jiwasraya

BitUniverse.net – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali melakukan perubahan terhadap susunan direksi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang termaktub dalam hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Jumat (4/6). Melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-185/MBU/06/2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Jiwasraya, Menteri BUMN, Erick Thohir menunjuk Angger P. Yuwono sebagai Direktur Utama Jiwasraya.

Angger menggantikan Hexana Tri Sasongko yang kini dipercaya menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau yang dikenal dengan Indonesia Financial Group (IFG). “Perubahan dan peralihan direksi Jiwasraya ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah menjamin keberlangsungan program restrukturisasi polis Jiwasraya,” kata Sekretaris Perusahaan Jiwasraya, Kompyang Wibisana dalam keterangan resmi, Selasa (8/6).

Dengan adanya perubahan susunan direksi baru tersebut, manajemen baru Jiwasraya pun optimistis program restrukturisasi Jiwasraya yang telah memasuki fase akhir atau persiapan migrasi polis ini dapat terlaksana sesuai jadwal yang telah ditetapkan. “Keputusan perubahan susunan direksi ini juga merupakan bentuk tangungjawab pemerintah bersama manajemen baru Jiwasraya untuk menyelamatkan manfaat polis yang dimiliki peserta asuransi Jiwasraya,” imbuh Kompyang.

Seperti yang diketahui, Angger P. Yuwono merupakan profesional yang memiliki latar belakang aktuaris. Ia diketahui pernah berkiprah sebagai Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) pada 2014-2019; dan Managing Partner & Actuary di PT Pointera Aktuaria Strategis pada 2004-2019.

Angger juga pernah menjadi Direktur & Aktuaris di PT AIA Indonesia (AIG Group) pada 1999-2001; Direktur & Aktuaris Cigna Life Indonesia pada 1990-1999; dan pernah menjadi pengajar di sejumlah perguruan tinggi.

Selain Angger, pemerintah juga telah menunjuk Ryan Diastana Firman sebagai Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko Jiwasraya yang baru. Ryan menggantikan posisi Farid Azhar Nasution.

0 / 5. 0