Diskon PPN 100 Persen Naikkan Penjualan Swancity 2 Kali Lipat

BitUniverse.net – Pemerintah memberikan insentif bagi sektor perumahan berupa pembebasan pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 50 persen untuk harga jual Rp 2 miliar sampai Rp 5 miliar dan 100 persen untuk harga jual maksimal Rp 2 miliar. Program ini berlangsung sejak Maret hingga Agustus 2021.

Terkait hal tersebut, Sales Director Swancity Arnold Montana mengatakan bahwa insentif sektor perumahan membawa berkah tersendiri bagi industri properti. Pasalnya, penjualan Swancity sendiri naik hingga dua kali lipat akibat diskon PPN dari pemerintah.

“Itu lumayan, mungkin bisa dua kali lipat setelah adanya kebijakan pemerintah. Support untuk properti Indonesia itu buat kenaikan dua kali lipat,” jelas dia kepada BitUniverse.net di Swancity, Tangerang, Kamis (27/5).

Saat ini, pihaknya melihat bahwa bisnis properti akan semakin meningkat. Hal ini ia yakini karena kunjungan ke Swancity sendiri ramai, baik orang yang sekadar melihat konsep maupun membayar down payment.

“Prospeknya untuk saat ini saya lihat cerah ya, karena saya berpatokan dari invitation dan tamu yang datang untuk melihat show unit kami. Itu lumayan banyak, ramai. Menarik masyarakat sekitar untuk datang dan melihat rumah contoh kami karena faktor free PPN ini,” tuturnya.

“Kebijakan ini sangat berpengaruh besar. ini kayak beli rumah diskon, diskonnya tidak sedikit. Kalau rumah Rp 1 miliar, bisa dapat Rp 100 juta diskonnya,” sambung dia.

0 / 5. 0