Abdi Negara Seperti Perpustakaan Berjalan

BitUniverse.net – Keputusan Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Abdi Negara Nurdin, gitaris grup band Slank sebagai Komisaris Independen Telkom mendapat tanggapan dari rekan sesama pekerja seni. Kali ini sutradara Fajar Bustomi ikut memberikan tanggapan.

Fajar Bustomi mengapresiasi keputusan pemerintah mengangkat Abdee. Karena menurutnya, lelaki kelahiran Donggala, 28 Juni 1968 itu sejatinya adalah orang yang memiliki kemampuan tidak hanya di dunia musik yang telah membesarkan namanya.

Menurutnya, Abdee juga memiliki kemampuan dalam banyak hal yang selama ini tidak diketahui oleh publik. “Bang Abdee Negara menurut saya musisi cerdas yang kutu buku. Beliau adalah guru saya dan salah satu idola saya. Saya banyak belajar dari beliau mengenai dunia seni,” kata Fajar Bustomi dalam keterangan tertulis diterima BitUniverse.net.

“Berbicara dengan beliau seperti perpustakaan berjalan. Bukan hanya dunia musik saja beliau pandai. Dalam banyak hal juga dikuasainya seperti film, teknologi, politik, bisnis, dan lainnya,” lanjutnya.

Sutradara film Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Suara dari Dilan itu menyatakan, bergabungnya Abdee di Slank terbukti telah memberikan warna baru bagi grup musik yang bermarkas di Jalan Potlot itu. Hal ini tidak lepas dari pengetahuan Abdee yang cukup luas.

Slank bukan hanya grup band yang menghibur para penggemar lewat musik. Lebih dari itu Slank juga menjadi gerakan sosial tentang isu lingkungan, narkoba, antikorupsi, dan yang lainnya.

0 / 5. 0